Headlines News :
HOME » , » Dewan Ingatkan Pemerintah Provinsi - Rencana Berau Sebagai Tujuan Sail

Dewan Ingatkan Pemerintah Provinsi - Rencana Berau Sebagai Tujuan Sail

Written By iNFO BERAU on Kamis, 09 Agustus 2012 | 13.14

Peringatan kembali dilontarkan Haji Sa’ga, Wakil Ketua DPRD Berau, terhadap rencana penyelenggaraan Sail Derawan 2013. Sebuah event berlayar skala internasional yang direncanakan terpusat di Berau.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta pemerintah provinsi bertindak cepat terhadap rencana penyelenggaraan event internasional tersebut. Sebab, Berau yang merupakan tuan rumah pun harus mempersiapkan diri sedini mungkin.

Apalagi untuk menyukseskan Sail Derawan, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Pemerintah daerah pun, kata Sa’ga, mempunyai beban untuk menyukseskan penyelenggaraan Sail Derawan.

Seperti dukungan anggaran, harus ada kepastian bahwa event yang juga biasa disebut International Ocean Yacht Rally itu akan dilaksanakan tahun depan.

Pasalnya, kata Sa’ga, untuk memberi dukungan anggaran harus melalui proses pembahasan.

“Kalau sampai sekarang belum ada kepastian. Bagaimana pemerintah daerah mau memberikan dukungan anggaran,” katanya, ketika ditemui di sela-sela kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Mari Elka Pangestu di Pulau Derawan, Senin (16/7).

Karena itulah dirinya kembali mengingatkan pemerintah provinsi untuk lebih proaktif melengkapi persyaratan-persyaratan yang masih kurang.

Seperti diketahui, destinasi wisata bahari Berau belum terdaftar di Internasional Ocean Yacht Rally.

Sementara Internasional Ocean Yacht Rally merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi agar Berau masuk dalam agenda berlayar tersebut, dan ditunjuk sebagai salah satu daerah yang disinggahi peserta sail internasional.

“Jadi, persyaratan itu harus segera dilengkapi. Jangan sampai Sail Derawan hanya sekadar gaung,” tekannya.

Dikatakannya, Berau sangat siap menyambut kegiatan bahari bertaraf internasional itu. Apalagi event berlayar tersebut diyakininya berdampak pada perekonomian masyarakat di Pulau Derawan dan dalam pelaksanaannya pun dapat sambil mengenalkan potensi wisata bahari Berau kepada dunia internasional.

Karena itulah dirinya tidak ingin Sail Derawan yang saat ini sudah sering didengungkan pemerintah provinsi batal dilaksanakan lantaran berbagai ketidaksiapan.

Apalagi Pemkab Berau, kata Saga, sangat antusias dengan pelaksanaan Sail Derawan, begitu pula dengan warga Berau yang menginginkan adanya event bahari bertaraf internasional itu.

“Jangan sampai upaya pemerintah daerah mempersiapkan diri jadi sia-sia. Makanya pemerintah provinsi harus lebih proaktif melengkapi kekurangan-kekurangan,” harapnya. (adv/che)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: