Headlines News :
HOME » » Belum Dipakai, Kapal Pariwisata Ambruk

Belum Dipakai, Kapal Pariwisata Ambruk

Written By iNFO BERAU on Jumat, 03 Agustus 2012 | 16.38



Kapal pariwisata senilai Rp 390 juta yang diadakan Pemkab Berau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada APBD Berau 2010, hancur sebelum digunakan.

Proyek Rp 390 Juta Terjun Bebas

Kapal pariwisata yang rencananya dijadikan sebagai sarana transportasi bagi wisatawan lokal tersebut diproyekkan pada 2010, dan selesai dikerjakan dalam tahun itu juga. Sayangnya hingga kini belum dapat dipergunakan, sebab bodi kapal hancur.

Kapal pariwisata yang berlapiskan cat kuning, warna khas Kabupaten Berau tersebut sempat dilabuhkan beberapa bulan di Dermaga Sambaliung. Saat itulah bagian dinding kapal sebelah kiri mulai rusak dan bolong termakan air. Supaya tidak terpantau dan disoroti masyarakat, dinding bagian kiri kapal yang terbuat dari kayu yang bolong-bolong itu ditambal menggunakan fiber dan selanjutnya dibawa ke Pulau Maratua untuk “disembunyikan” dari sorotan masyarakat. Hingga kini, kondisi kerusakan fisik kapal pariwisata itu semakin parah, dan masih dilabuhkan di dermaga Pulau Maratua.

Bupati Berau Makmur HAPK ketika dikonfirmasi, Kamis (2/8)

Mengatakan, kapal tersebut sempat digunakan sebentar tapi tidak lama kemudian sudah rusak.

”Kalau dikatakan APBD terjun bebas, kayaknya tidak juga. Sebab kapal tersebut sempat digunakan, tetapi tidak lama karena langsung rusak,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berau, Rohaini mengatakan, Pemerintah Kecamatan Maratua berencana memperbaiki kapal tersebut. Rencana maupun anggaran perbaikannya baru akan diajukan ke bupati. Berapa perkiraan anggaran perbaikannya, Rohaini belum tahu, tergantung bagaimana perencanaannya.

Sesuai pantauan wartawan, sejak selesai dikerjakan dan diserahkan ke Pemkab Berau melalui Dinas Pariwisata, kapal tidak pernah digunakan, kecuali pada saat dipindahkan dari Dermaga Sambaliung ke Pulau Maratua. (zis/kpnn/ms) kaltimpost.co.id

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: