Headlines News :
HOME » » Menparekraf Akui Derawan Sudah Dikenal

Menparekraf Akui Derawan Sudah Dikenal

Written By iNFO BERAU on Selasa, 17 Juli 2012 | 12.51


Menparekraf Disambut Upacara Adat
kaltimpost.co.id - TANJUNG REDEB - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu tiba di Bandara Kalimarau dengan menumpang pesawat Trigana, Minggu (15/7) kemarin sekitar pukul 16.30 Wita. Rombongan disambut Bupati Berau Makmur HAPK dan Wabup Ahmad Rifai didampingi istri.
Kedatangan Menparekraf memberikan nilai yang sangat besar bagi Berau, khususnya dalam pengembangan wisata bahari. Menteri yang datang bersama keluarga dan pejabat eselon I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, disambut dengan prosesi upacara adat di terminal baru Bandara Kalimarau.
Upacara adat yang berlangsung sekitar 10 menit itu, membuat wajah sang Menteri tersenyum. Bisa jadi, kedatangan pertama kalinya itu, juga memberikan kesan akrab dari Pemkab. Prosesi adat itu juga diberikan khusus kepada pejabat yang pertama kali tiba di Tanjung Redeb.
Dengan berjalan kaki dari apron bandara, Bupati Makmur sekaligus memperkenalkan terminal baru Bandara Kalimarau yang akan diresmikan beberapa minggu ke depan. Menurut Bupati, terminal itu bagian mendukung kemajuan pariwisata di daerah ini. Salah satu pendukung utama pariwisata katanya, adalah terminal bandara maupun frekuensi penerbangan.
Menteri juga berjalan kaki menaiki anak tangga menuju garbarata hingga ke ruang utama terminal. Di ruang tunggu, rombongan disambut Tarian Selamat Datang. Sambil beristirahat dan menikmati sajian sederhana berupa singkong goreng dan soto ayam, Bupati memperkenalkan wisata bahari dan keindahan bawah laut melalui layar televisi, yaitu di pulau Kakaban, Maratua, dan Sangalaki.
Menyaksikan tayangan itu, Menteri menyampaikan kepada Bupati, bahwa pulau Derawan dan pulau-pulau lainnya di Berau, bagi komunitas penyelam di tanah air maupun dunia sudah sangat dikenal dan mengakui keindahannya. ”Tinggal bagaimana menjelaskan kepada mereka akses menuju pulau tersebut,”kata Mari.
Mendengar ungkapanitu, Bupati mengaku bersyukur dengan kehadiran Menteri yang juga akan menjelajahi keindahan bawah laut tersebut. ”Kehadiran Bu Menteri, akan menjadi nilai tambah bagi kami dalam memperkenalkan keindahan bawah laut dan wisata bahari di daerah kami,” kata Makmur. (hms2/ran)

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: