Headlines News :
HOME » » Utamakan Mobilitas Masyarakat, Baru Perusahaan

Utamakan Mobilitas Masyarakat, Baru Perusahaan

Written By iNFO BERAU on Rabu, 15 Agustus 2012 | 13.37

SBE Benahi Poros Teluk Bayur-Labanan yang Kerap Banjir - Jalan poros Teluk Bayur-Labanan tepatnya di kawasan perusahaan tambang batu bara milik Supra Bara Energi (SBE) sering tergenang banjir di kala hujan turun. Meski salah satu penyebabnya adalah faktor alam, namun keberadaan SBE tak lepas menjadi sasaran kecewaan masyarakat.

MELIHAT permasalahan ini, perusahaan tak ingin kekecewaan masyarakat berlarut. Sebab, sering terjadinya banjir di titik jalan tersebut juga menjadi tanggung jawab moral perusahaan. Sehingga dengan segala kemampuan dan kekuatan yang dimiliki, khususnya secara finansial, manajemen akan bekerja keras mengambalikan fungsi jalan. Bahkan ditargetkan lebih baik dari sebelumnya.

Posisi jalan sepanjang 150 meter itu memang berada pada lembah kecil. Sedangkan dua sisi jalan juga terdapat bukit. Sehingga, ketika hujan turun dengan debit air yang sangat tinggi, genangan tak bisa terhindarkan. Meskipun ada telaga penampung air, namun keberadaannya tak sanggup lagi menyimpan air terutama saat hujan deras.

Dalam menyikapi situasi itu, perusahaan telah melakukan konsultasi dengan instansi terkait. Terutama Kimpraswil Kaltim selaku “pemilik” jalan. Dari konsultasi itu diputuskan untuk meninggikan badan jalan, sebagai jawaban dari situasi lapangan. Namun, dari segi estetika maupun keamanan, masih perlu dikembangkan lagi. Bahkan, pada tahap akhir nanti akan dilakukan pengaspalan.

Selaku perusahaan yang mendapat kepercayaan mengerjakan dukungan infrastruktur, Damin selaku direktur PT Tekukur Indah, mengakui harus bekerja keras.Sebab, ada dua yang menjadi pertimbangan, yakni pekerjaan jalan agar mobilitas perusahaan lancar, juga yang paling utama adalah mobilitas masyarakat juga menjadi lebih baik dari sebelumnya. ”Kami akan bekerja keras dalam menyelesaikan pekerjaan ini,” kata Damin, yang juga pengusaha asal Labanan.

Biaya yang dikeluarkan perusahaan memang tak kurang dari Rp 5 miliar. Namun, pekerjaan yang dilakukan mulai dari pemasangan gorong-gorong untuk pergerakan air, serta dinding yang berfungsi sebagai penahan. Pada tahapan akhir nanti, akan dilakukan pekerjaan pengaspalan dengan menggunakan hotmix. ”Insya Allah, kondisi jalan akan lebih baik dari sebelumnya,” kata Damin.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap lingkungan, Damin juga akan melakukan pematangan serta menghadirkan taman di sekitar lokasi perusahaan. Fungsinya tentu menambah ruang terbuka hijau maupun dari segi estetika.”Kawasan ini akan semakin indah dan sejuk,” kata Damin.(hms3/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: