Headlines News :
HOME » » Makmur-Imdaad Pantas Diperhitungkan

Makmur-Imdaad Pantas Diperhitungkan

Written By iNFO BERAU on Rabu, 15 Agustus 2012 | 13.26

Giliran PDIP Angkat Bicara - Munculnya nama Bupati Berau Makmur HAPK sebagai salah satu kandidat kuat yang tengah dilirik salah satu partai dan menggandengkan dengan mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid ternyata cukup menarik perhatian. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Berau Atilagarnadi menilai pasangan ini memiliki nilai jual yang pantas untuk diperhitungkan.

Atilagarnadi yang juga selaku ketua Fraksi PDIP DPRD Berau mengatakan Bupati Makmur memang pantas untuk masuk dalam bursa kandidat pemimpin Kalimantan Timur 5 tahun mendatang. ”Makmur memiliki kematangan berpolitik yang tidak diragukan lagi, termasuk dengan latar belakang birokrat,”kata Gatot, panggilan akrab Atilagarnadi.

Selain itu, khusus wilayah utara Kaltim, Makmur dipastikan akan mendapat dukungan kuat, khususnya para tokoh maupun masyarakat serta para pimpinan politik. ”Saya sudah menangkap aspirasi itu hampir di semua kabupaten kota di Utara,”tegasnya. Alasannya, Berau meskipun tidak bergabung dengan rencana berdirinya provinsi yang baru, namun Makmur merupakan salah satu tokoh yang ikut membidani pembentukan provinsi Kaltara. Ini yang menjadi salah satu modal kuat yang dimiliki Makmur di kawasan utara.

Dari berbagai kekuatan yang ada tersebut, diakui oleh Atilagarnadi, dalam konteks politik PDIP sesuai aspirasi dari masyarakat, sangat terbuka peluang untuk mengomunikasikan dengan pengurus partai di tingkat wilayah. ”Saya bisa meyakinkan, bahwa arus bawah serta peta politik di wilayah utara memberikan respon positif buat Makmur,”tambahnya.

Menyinggung munculnya wacana yang akan menggandengkan bersama mantan Wali Kota Balikpapan Imdaad Hamid, Atilagarnadi, menilai pasangan ini adalah pasangan cerdas.Di wilayah Selatan, nama Imdaad sudah menjadi aset, juga di wilayah tengah, di mana Imdaad pernah merintis sejumlah jabatan di birokrat. ”Kalau benar-benar pasangan ini muncul, saya yakin duet Makmur-Imdaad akan menjadi pilihan,”tegasnya.

Namun Atilagarnadi enggan mengomentari sekitar posisi Makmur yang juga selaku ketua DPD Partai Golkar, di mana partai ini sudah sejak awal telah melakukan deklarasi.

”Saya hanya melihat kemampuan dan popularitas Makmur maupun Imdaad Hamid, “kata dia. Ini yang merupakan modal kuat bagi pasangan ini. Karena latar belakang serta keberhasilan dalam memimpin daerah yang telah dibuktikan, baik Makmur maupun Imdaad, memperbesar keyakinan PDIP, khususnya DPC PDIP Berau untuk mengomunikasikan di internal partai. ”Saya tinggal menunggu waktu untuk segera menyampaikan aspirasi masyarakat di internal partai,”ujarnya.(hms2/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: