Headlines News :
HOME » » Bensin Eceran Naik, Satpol PP Giatkan Razia

Bensin Eceran Naik, Satpol PP Giatkan Razia

Written By iNFO BERAU on Rabu, 15 Agustus 2012 | 13.24



Beberapa hari terakhir, harga bensin eceran mulai merangkak naik. Pengecer memasang harga beragam, mulai Rp 8 ribu, hingga Rp 15 ribu per botol dengan kapasitas 1 liter. Sementara antrean di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tanjung Redeb juga mulai mengular. Panjangnya antrean di SPBUdiduga dimanfaatkan para pengecer untuk menaikkan harga bensin eceran.

Mengantisipasi semakin melonjaknya harga bensin eceran dari yang telah disepakati Rp 6 ribu per botol, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menggiatkan razia. Satpol PP melakukan patroli rutin di jalan-jalan yang menjadi kawasan penjual bensin eceran. Petugas langsung menanyakan harga yang dijual.

Mereka yang menjual diatas Rp 6 ribu langsung diminta menjual dengan harga yang disepakati. “Kalau mereka tidak mau, kita yang langsung turun tangan menjualkan dengan harga Rp 6 ribu,” tegas Kepala Satpol PP, Bambang Pranoto kepada media ini, Selasa (14/8) kemarin.

Ditegaskan Bambang, pihaknya mensinyalir ada upaya oknum-oknum pengecer yang melakukan penimbunan bensin. Pengecer sengaja menjajakan sedikit demi sedikit bensinnya dengan maksud menaikkan harga. Satpol PP,ditegaskan Bambang, tidak bisa berbuat banyak terkait aksi penimbunan. Pihaknya hanya sebatas melakukan penertiban terhadap pengecer yang menaikakn harga.

Terpisah, Wakil Bupati Berau Ahmad Rifai menegaskan Pemkab telah melakukan upaya antisipasi dengan berkoordinasi ke Pertamina, untuk kembali memberikan tambahan kuota ke Berau.

Selain itu pihaknya juga telah mengintruksikan kepada SPBU yang ada untuk tetap beroperasi, hingga Lebaran mendatang. Upaya pelayanan yang terus diberikan SPBU setiap hari, dikatakan Rifai akan mengurangi dampak antrean panjang dan kenaikan harga bensin dieceran. “Kita sudah upayakan untuk segera mengatasi ini, termasuk mengirimkan surat penambahan kuota dari Pertamina,” tandasnya. (hms4/far)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: