Headlines News :
HOME » » Usai Salat Id, Bupati Open House

Usai Salat Id, Bupati Open House

Written By iNFO BERAU on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 19.29

Masyarakat Dipersilakan Datang untuk Bersilaturahmi - Bupati Berau Makmur HAPK, Wakil Bupati Ahmad Rifai dan Sekkab Jonie Marhansyah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dijadwalkan mengikuti salat Id di Agung Baitul Hikmah besok pagi.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Mappasikra, Bupati Makmur bersama istri, wabup bersama istri dan seluruh pejabat pemkab, akan mengikuti prosesi salat id bersama ribuan umat Islam lainnya. Dari kediamannya, bupati akan berjalan kaki menuju Masjid Agung untuk mengikuti kegiatan salat Id hingga selesai. Bupati juga akan menyampaikan sambutan lebaran pada kesempatan tersebut.

Usai salat, bupati akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan ucapan lebaran sekaligus melakukan silaturahmi.”Selama ini bupati tak pernah membatasi jumlah hari pelaksanaan open house,” kata Mappasikra. Dan, dari pengalaman yang ada, kegiatan open house bisa berlangsung hingga sepekan.

Pasalnya, yang ingin berkunjung dan sekaligus silaturahmi dengan bupati, bukan saja hanya pejabat melainkan seluruh masyarakat yang ada di Tanjung Redeb, maupun yang datang dari kecamatan. Bupati selalu memberikan kesempatan yang luas bahkan menerima langsung kedatangan masyarakat di kediaman.

Hal serupa juga berlangsung di kediaman Wabup Ahmad Rifai, yang juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan ucapan lebaran. Di hari pertama lebaran, para pejabat dan warga berbaur menjadi satu, secara bergantian mengunjungi kediaman bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Dandim 0902/TRD dan kediaman Sekkab yang kebetulan saling berdekatan. ”Ini memang suasana yang dinantikan oleh bupati dan wakil bupati; bertemu dengan masyarakat yang ingin menyampaikan ucapan lebaran dan saling silaturahmi,” pungkas Mappasikra.(hms3/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: