Headlines News :
HOME » » PNS Harus Siap Dikritik

PNS Harus Siap Dikritik

Written By iNFO BERAU on Kamis, 09 Agustus 2012 | 13.08

Untuk lebih menjalin kebersamaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, Bupati Makmur HAPK mengundang para pegawai negeri sipil (PNS) untuk buka puasa bersama di kediamannya, Selasa (7/8) lalu. Tidak hanya PNS, bupati turut mengundang pensiunan PNS di lingkungan Pemkab Berau. Tampak hadir mantan Bupati Masdjuni dan sejumlah mantan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kemudian juga hadir jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan anggota DPRD Berau.
PNS Harus Siap Dikritik - Pesan Bupati saat Buka Puasa Bersama Pegawai dan Pensiunan Pemkab
Bupati Makmur HAPK dalam sambutannya kembali mengingatkan kebersamaan dan peningkatan kinerja PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seiring dengan keterbukaan informasi publik, tegas Makmur, PNS harus siap dikritik dan jangan pernah merasa terusik. Setiap kritikan yang disampaikan masyarakat, baik secara langsung maupun media massa harus ditanggapi dengan responsif. “Jawab setiap kritikan dengan kinerja yang lebih baik dan beri pemahaman kepada masyarakat,”jelasnya.

PNS sebagai aparatur pemerintah, kata Makmur, harus bisa mendampingi masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Apa yang dibutuhkan masyarakat harus bisa disikapi. Ia juga mengingatkan kepada pejabat untuk tanggap dan memberikan hak jawab, terhadap kritikan yang diberikan. “Jangan hanya diam, apalagi pasrah. Tetapi berikan hak jawab dari apa yang sudah dilakukan,”tandasnya.

Makmur juga memandang banyak pensiunan PNS saat ini yang dinilai masih bisa memberikan masukan dan pemikiran pembangunan daerah. “Oleh karena itu, kami siap menerima sumbangan pemikiran dari para sesepuh agar kami lebih baik lagi,”pungkasnya. (hms4/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: