Headlines News :
HOME » » Peringatan HUT Ke-67 RI Berjalan Lancar

Peringatan HUT Ke-67 RI Berjalan Lancar

Written By iNFO BERAU on Sabtu, 18 Agustus 2012 | 19.25

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Jumat (17/8), berlangsung lancar. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Berau Makmur HAPK. Sementara Ketua DPRD Berau Elita Herlina membacakan naskah proklamasi yang didahului dengan sirine detik-detik proklamasi.

Dalam upacara tersebut hadir Wakil Bupati Berau Ahmad Rifai, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jonie Marhansyah dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), maupun pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Upacara kemarin juga dihadiri sejumlah mantan pejabat, seperti mantan Bupati Berau Masdjuni, mantan Sekkab Ibnu Sina Asyari dan sejumlah mantan pimpinan SKPD.

Pengibaran bendera merah putih yang dibawakan 33 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra), yang diseleksi dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Berau, di bawah komandan kompi Letda Arm Arif Septian juga berlangsung lancar. Halida Djiyah, siswa dari SMA 4 Berau dipercaya sebagai pembawa baki untuk menerima bendera merah putih dari Bupati Berau selaku inspektur upacara.

Sementara tiga siswa yang terpilih sebagai pembentang dan pengibar bendera masing-masing Darwis dari SMA 2 Berau, Purwanto dari SMA 6 Berau dan Tinoa Atmaja dari SMK 3 Berau. Sementara pada upacara penurunan bendera, yang dipercaya membawa baki adalah Rani Adelia dari SMK 1 Berau dan pengibar adalah Rahmansyah dari SMA 5 Berau, Rio Andri Candra dari SMA 8 Berau dan Purwanto dari SMA 6 Berau.

Usai mengikuti upacara bendera, Bupati Berau beserta rombongan mengikuti ziarah di Taman Makam Panglawan Kesuma Wijaya Tanjung Redeb. Upacara ziarah dipimpin Kapolres Berau AKBP Endro Prasetyo. (hms4/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: