Headlines News :
HOME » » BLH Awasi Pengelolaan Sampah Perusahaan

BLH Awasi Pengelolaan Sampah Perusahaan

Written By iNFO BERAU on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 12.04




Badan Lingkungan Hidup (BLH) Berau akan mengintensifkan pengawasan terhadap pengelolaan sampah di seluruh perusahaan, baik sektor pertambangan maupun perkebunan. Tidak hanya sampah dari aktivitas perusahaan, tetapi sampah yang dihasilkan dari para pekerja harus dikelola serius. Hal itu diungkapkan kepala BLH Berau, Zulkifli, kepada media ini, Kamis (2/8) lalu.

Diungkapkan Zulkifli, pengelolaan sampah di kawasan perusahaan adalah salah satu poin penting yang harus dilakukan karena merupakan bagian dari pengendalian dampak lingkungan. Jumlah karyawan yang mencapai ribuan orang, dikatan Zulkifli, akan menghasilkan sampah yang begitu banyak, terutama sampah plastik. “Secara berkala kita lakukan pengawasan terhadap pengelolaan sampah ini,”tegasnya.

Dari pantauan ke sejumlah perusahaan, dikatakan Zulkifli, pengelolaan sampah sudah berjalan dengan baik. Pihaknya belum menemukan ada perusahaan yang tidak memperhatikan kebersihan. “Kita belum temukan ada perusahaan yang abaikan soal pengelolaan sampah namun pengawasan tetap kita lakukan,”tegasnya.

Tidak hanya pengelolaan sampah perusahaan yang beroperasi di luar kota. Namun aktivitas sejumlah perusahaan di dalam kota dikatakan Zulkifli juga tak luput dari perhatian. Seperti pengelolaan sampah perhotelan maupun fasilitas lainnya. “Kita juga berkoordinasi dengan kantor kebersihan dalam pengawasan ini,”tandasnya. (hms4/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: