Headlines News :
HOME » , » Belasan Yacht Singgahi Pulau Derawan - Persiapan Sail Derawan 2013

Belasan Yacht Singgahi Pulau Derawan - Persiapan Sail Derawan 2013

Written By iNFO BERAU on Jumat, 17 Agustus 2012 | 17.13

Tanda-tanda pelaksanaan Sail Derawan 2013 bakal terwujud, terus meyakinkan. Apalagi, rencananya ada 15 kapal jenis yacht (kapal layar untuk lomba) internasional akan menyinggahi pulau wisata tersebut. Kapal-kapal ini akan melakukan pelayaran laut dari Tawau, Malaysia Timur menuju Morotai, dalam agenda Sail Morotai tahun ini.

Rencana kehadiran kapal yacht tersebut, ditegaskan Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Syahrin Abdurachman melalui suratnya yang disampaikan kepada Gubernur kaltim, tentang rencana Yacht Rally Sail Morotai 2012.

Kapal tersebut, setelah berangkat dari Tawau sekitar 25 Agustus nanti, akan mampir ke Tarakan sebagai entry point, lalu turut singgah ke Pulau Derawan. Diperkirakan tiba di Derawan awal September, dan bertahan selama 4 hari.

Dari jumlah yacht yang akan mampir di Derawan, akan membawa sebanyak 45 personel yang berasal dari berbagai negara. Di antaranya USA, Australia, Perancis, Inggris dan Jerman.

Kehadiran kapal ini, bisa dimanfaatkan oleh Pemkab di dalam mempromosikan wisata, termasuk sebagai salah satu langkah awal dalam mempersiapkan Berau selaku penyelenggara Sail Derawan 2013 mendatang.

Menyambut rencana itu, Bupati Berau Makmur HAPK, Wabup Ahmad Rifai dan Sekkab Jonie Marhansyah bersama SKPD terkait, menggelar rapat yang akan mempersiapkan penyambutan kunjungan yacht di Pulau Derawan.

Bupati mengharapkan, kehadiran ini selain untuk menyambut rencana pelaksanaan Sail Derawan, juga bisa dimanfaatkan untuk promosi wisata.

Khususnya wisata bahari. Bupati memerintahkan untuk membentuk tim, sekaligus langkah-langkah promosi yang akan disajikan.

Dan bila perlu, peserta Sail Morotai juga diajak melihat berbagai obyek wisata di Tanjung Redeb dan sekitarnya.

“Yang perlu dilakukan adalah langkah-langkah promosi terlebih dahulu. Sehingga para tamu yang datang mendapat informasi awal potensi wisata bahari yang dimiliki kabupaten Berau,” kata Makmur.

Dalam memastikan kunjungan itu, Bupati Makmur juga meminta beberapa instansi untuk mengikuti persiapan pelepasan peserta Sail Morotai di Tawau.

Harapannya agar personel yatch tersebut bisa mendapatkan informasi awal Pulau Derawan yang akan disinggahi, dalam perjalanan menuju Morotai. (hms2/che)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: