Headlines News :
HOME » » Alasan Takut Ditegur Sekda

Alasan Takut Ditegur Sekda

Written By iNFO BERAU on Jumat, 03 Agustus 2012 | 16.23

Herry Tak Mau Beber Anggaran TPP PNS - Transparansi masih menjadi sesuatu yang tabu bagi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau. Padahal, pemerintah di daerah ini ingin mewujudkan pemerintahan yang baik. Dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pun menegaskan bahwa setiap orang yang ingin memeroleh informasi dari badan publik, asal sesuai ketentuan yang berlaku, wajib diberikan.

Tapi kenyataannya, untuk memeroleh informasi yang bukan merupakan rahasia negara sangat sulit diperoleh dari sejumlah pejabat di daerah ini. Seperti anggaran yang dialokasikan Pemkab Berau untuk tunjangan perbaikan penghasilan. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan (DPPKK) Berau Herry Mijiantono yang dikonfirmasi harian ini usai menghadiri rapat di gedung DPRD, kemarin (2/8), enggan membeberkan berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan.“Belum, belum,” ujarnya tanpa keterangan yang jelas dan coba menghindar pertanyaan wartawan.

Ketika terus didesak anggaran yang dialokasikan Pemkab Berau untuk tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi pegawai negeri sipil (PNS), Herry tetap enggan membeberkan. Dirinya beralasan takut ditegur Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jonie Marhansyah jika membeberkan alokasi anggaran untuk tunjangan perbaikan penghasilan. “Ketemu sama pak sekda (Sekkab Jonie Marhansyah) aja,” ujarnya.

Selain beralasan takut ditegur atasan, Herry juga mengaku tidak enak jika anggaran yang dialokasikan Pemkab Berau untuk tunjangan perbaikan penghasilan diketahui oleh pemerintah daerah lain di Kaltim.“Nanti dikira Pemkab Berau punya banyak uang,” kilahnya. Tahun lalu, dana yang dialokasi Pemkab Berau untuk tunjangan perbaikan penghasilan lebih kurang Rp 9 miliar. Dana tersebut untuk pegawai yang jumlahnya sekira 6 ribu orang. Setiap pegawai, menerima tunjangan perbaikan penghasilan sebesar Rp 1,5 juta. “Kalau untuk tahun ini kami belum tahu berapa besarannya,” kata Herry lantas bergegas masuk ke mobil dinasnya.(end) radartarakan.co.id

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: