Headlines News :
HOME » » 90 Anak Yatim Mendapatkan Santunan

90 Anak Yatim Mendapatkan Santunan

Written By iNFO BERAU on Jumat, 17 Agustus 2012 | 17.05

Momentum memperingati bulan suci Ramadan memang tidak lepas dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya berbuka puasa. Bahkan memberikan berbagai santunan bagi anak yatim piatu. Hal seperti ini tidak hanya dilakukan oleh organisasi maupun perkumpulan umat beragama Islam saja, melainkan juga dari kalangan agama lain.

Intinya tetap satu, menjalin silaturahmi antar sesama, dan sekaligus berbagi untuk mereka yang memerlukan uluran tangan khususnya bagi anak-anak yatim piatu. Hal inilah yang disampaikan oleh dr Arbor Vitae Aeternae selaku ketua panitia Bakti Sosial Apotik Gamma (16/8) kemarin.

Dijelaskannya, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan mengundang beberapa anak-anak yatim piatu yang berada di beberapa pondok asuhan di Kabupaten Berau. Untuk tahun ini, diakuinya hanya menggelar berbuka puasa bersama, dengan memberikan santunan bagi mereka.

“Ini wujud kepedulian kami, untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi, antar umat beragama,” jelasnya.

Ditambahkannya, tahun lalu pihaknya menggelar bakti sosial dengan melaksanakan sunatan masal. Untuk tahun ini, memang agak berbeda. Sebab momentumnya bertepatan dengan bulan puasa sehingga kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan berbuka puasa dan memberikan santunan.

Santunan ini diserahkan kepada 90 anak yatim piatu dari pondok asuhan Al-Kholil yang berada di Kecamatan Sambaliung.

“Setiap tahun memang agak berbeda, namun kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin kami,” pungkasnya. (hms3/che)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: