Headlines News :
HOME » » 33 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

33 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

Written By iNFO BERAU on Jumat, 17 Agustus 2012 | 17.07

Sebanyak 33 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Berau, dikukuhkan oleh Bupati Berau Makmur HAPK, Rabu (15/8) malam kemarin. Pengukuhan pasukan yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Pemuda, Jumat (17/8) hari ini, digelar di Balai Mufakat Tanjung Redeb.

Bupati Makmur HAPK mengingatkan kepada seluruh anggota paskibraka yang mewakili sekolah tingkat atas (SMA) di seluruh kecamatan itu, untuk dapat menjaga kesehatan agar sukses ketika bertugas.

Anggota paskibraka dikatakan Makmur,adalah putra dan putri pilihan yang telah melalui berbagai seleksi untuk menjadi paskibraka.

“Jangan sia-siakan latihan yang sudah dilaksanakan setiap hari. Jaga kesehatan agar pengibaran bendera nanti sukses,” ungkapnya.

Makmur juga mengingatkan kepada anggota paskibraka yang telah dikukuhkan untuk benar-benar dapat memaknai arti dari kemerdekaan.

Menjadi paskibraka dikatakan Makmur,adalah suatu kebanggan tersendiri. Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu juga meminta setelah selesai melaksanakan tugas dan kembali ke sekolah, anggota Paskibraka dapat menjadi teladan bagi teman sebayanya di sekolah.

“Tetap pertahankan kedisiplinan dan terus raih prestasi di sekolah,” tandasnya.

Selain mengukuhkan paskibraka, Bupati Berau Makmur HAPK juga bersilaturahmi dengan para veteran dan janda pahlawan.

Melalui dukungan PT Berau Coal, Pemkab juga menyerahkan tali asih kepada para veteran maupun anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Malam pengukuhan itu juga dihadiri Wakil Bupati Ahmad Rifai, Sekkab Jonie Marhansyah, Ketua DPRD Elita Herlina dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD).

Selain itu juga hadir sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tokoh masyarakat maupun orangtua anggota paskibraka yang dikukuhkan. (hms4/che)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: