Headlines News :
HOME » » MTsN Berau Kekurangan Ruang Kelas

MTsN Berau Kekurangan Ruang Kelas

Written By iNFO BERAU on Rabu, 18 Juli 2012 | 14.32


TANJUNG REDEB-Sejauh ini berbagai prestasi pendidikan telah diraih oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjung Redeb, Berau. Diantaranya baru baru ini, salah seorang pelajarnya Muhammad Fahmi Khoiruddin murid kelas 3 mendapat mendali emas di Olimpiade Internasional Tingkat Madrasah, mewakili Kaltim di bidang Fisika. Masih ada beberapa lainnya, seperti di bidang oleh raga.

Namun demikian, prestasi yang berhasil diraih oleh sekolah dan para pelajar MtsN Berau tersebut dirasakan sampai saat ini belum juga mengetuk perhatian Pemerintah untuk memberikan dukungan dan pembinaan bagi pemenuhan dan kelengkapan diperlukan, terbukti diantaranya harapan dan usulan MTsN Berau bisa mendapat kebijakan tambahan ruangan kelas, meski dalam beberapa tahun terakhir terus diajukan namun sampai saat ini belum juga mendapat respon positif, baik dari APBD Tingkat I Kaltim maupun APBD Tingkat II Berau.
MenurutKepala Sekolah (Kepsek) MTsN Berau, Wardhani Spt, SPi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan para murid baru yang mendaftar dengan jumlah terus meningkat setiap tahunnya MTsN Berau sudah sangat mendesak memerlukan tambahan ruangan.
 
“Kami memerlukan tambahan lokal sebanyak 10 ruangan. Beberapa tahun terakhir ini usulan terus kami ajukan namun sampai saat ini belum juga nampak mendapatkan persetjuan. Kami memang mengandalkan bantuan lokal dari Pemkab Berau dan Pemerintah Provinsi Kaltim, pasalnya APBN anggarannya terbatas,” kata Wardhani.

Dampaknya, diantaranya saat penerimaan murid baru Juni lalu pihaknya tidak bisa mengakomidir atau menerima sebanyak 360 murid pendaptar baru, dan hanya mampu menerima sesuai jumlah ruangan kelas yang ada, yakni sebanyak 180 murid pendaftar. 

“Sebenarnya sesuai kemam-puan lokal yang ada kami hanya bisa menampung murid baru untuk sebanyak 4 lokal. Namun kemudian karena prihatin untuk menyikapi demikian banyak pendaptar baru maka kami rembukan untuk buka 1kelas lagi hingga menjadi 5 lokal. Itupun dengan cara menyulap, mengupa-yakan ruang koperasi yang ada dibenahi menjadi ruang kelas,” kata Wardhani.

Dikatakan, selain untuk pendidi-kan dan masa depan generasi muda Kabupaten Berau khususnya, pres-tasi MTsN selama ini juga tidak berlebihan untuk bisa mendapat dukungan dan pembinaan dari Pemerintah. Misalnya prestasi Khoiruddin murid kelas 3 mendapat mendali emas di Olimpiade Interna-sional Tingkat Madrasah, mewakili Kaltim di bidang Fisika patut dibanggakan. Momen Tingkat Nasional digelar Kementeriaan Agama RI tersebut baru pertama kali di tahun 2012 ini digelar, dan ada pelajar dari Berau dapat meraih prestasi di bidang fisika, sedangkan untuk bidang studi matematika diraih pelajar asal Samarinda, sementara pelajar asal Bontang berhasil meraih bidang Biologi. Tim penilai pada olimpiade tersebut dilakukan langsung oleh dosen dari Institut Bandung (ITB), dengan keberhasilan itu MTSN Berau juga terus memacu diri untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. (sp)

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: