Headlines News :
HOME » » Jam Kerja Pegawai Berubah

Jam Kerja Pegawai Berubah

Written By iNFO BERAU on Kamis, 19 Juli 2012 | 10.50

TANJUNG REDEB- Tidak hanya waktu belajar di sekolah yang berubah selama Ramadan nanti. Waktu kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Berau pun terjadi perubahan selama bulan puasa.

Waktu kerja PNS dipersingkat dari biasanya, yaitu masuk kantor pukul 8.00 dan pulang pukul 15.00 Wita. Jonie Marhansyah, Sekretaris Kabupaten Berau mengaku surat edaran perubahan jam kerja telah diberikan ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Di surat edaran itu sudah lengkap diatur jam masuk dan pulang kerja serta libur nasional,” kata Jonie kemarin (18/7).

Dengan ditetapkannya jam kerja tersebut, Jonie mengimbau agar pegawai bekerja seperti biasa. Pasalnya, kata dia, absensi tetap berlaku seperti hari kerja biasanya. “Jangan ada yang masuknya kesiangan dan pulang lebih awal,” kata Jonie.

Ia juga meminta masing-masing kepala SKPD melakukan pengawasan terhadap bawahannya. Sehingga tidak ada pegawai yang masuk kantor diatas pukul delapan dan pulang lebih awal. Apalagi, di SKPD yang berkaitan dengan pelayanan ke masyarakat.

Jika pegawai di SKPD yang berkaitan dengan pelayanan ke masyarakat masuk diatas pukul delapan dan pulang lebih awal, kata Jonie, akan berpengaruh terhadap pelayanan ke masyarakat. “Jadi pesan saya pegawai jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak bekerja secara profesional,” ujarnya.

Selama bulan puasa nanti, apel pagi pegawai pun ditiadakan. Begitupula kegiatan senam yang biasa dilakukan pada Jumat. Untuk Jumat, kata Jonie, diisi dengan kegiatan keagamaan. “Akan ada siraman rohani setiap Jumat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, selama Ramadan tidak ada libur bagi pegawai di lingkungan Pemkab Berau. Libur secara nasional atau cuti bersama baru diberikan menjelang lebaran. Cuti bersama selama satu minggu.

Menurut dia, cuti bersama tidak bisa diberikan terlalu lama. Sebab, pada September nanti akan dilakukan persiapan hari jadi kabupaten. “Yang berlebaran di luar daerah saya imbau untuk kembali secepatnya,” kata Jonie.(end) radartarakan.co.id

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: