Headlines News :
HOME » » Dubes Jepang Penasaran Potensi Wisata Bahari

Dubes Jepang Penasaran Potensi Wisata Bahari

Written By iNFO BERAU on Selasa, 17 Juli 2012 | 15.37


SEPEKAN ini, jajaran Pemkab Berau kedatangan tamu istimewa yang penasaran dengan potensi wisata bahari. Berau kedatangan Bupati Bungo, Provinsi Jambi, Sudirman Zaini yang mengunjungi kepulauan Derawan. Juga kedatangan kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Suryadarma Belo.
Yang istimewa, juga mendapat kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori bersama istri Etsuko Katori, serta petinggi di lingkungan kedubes negara itu. Selama sehari penuh Dubes berkeliling empat pulau di perairan Berau, mulai Sangalaki, Kakaban, Maratua, dan Derawan.
Bahkan di Pulau Kakaban, Dubes berenang bersama ribuan ubur-ubur penghuni danau Kakaban.  “Saya banyak mendengar tentang Derawan dan saya penasaran. Makanya saya tertarik pergi kesini,” ungkap Yoshinori.
Berau memang kaya potensi wisata alam. Selain wisata alam, potensi seni dan budaya juga sangat beragam. Seperti pesta adat masyarakat Kampung Long Laai Kecamatan Segah, yang mempertahankan tradisi Seni Budaya Hudoq, Bejiak, dan Klang Kwung.
Potensi pertanian juga berlimpah. Seperti kegiatan panen raya jagung yang dilakukan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Kampung Eka Sapta Kecamatan Talisayan, dalam kunjungan kerjanya. (hms4/ran)

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: