Headlines News :
HOME » » Tim Pansus BBM Siap Bertindak

Tim Pansus BBM Siap Bertindak

Written By iNFO BERAU on Rabu, 15 Agustus 2012 | 13.46

Desakan masyarakat atas masalah sulitnya BBM di Kabupaten Berau terus menggema. Masyarakat mendesak agar persoalan yang hingga saat ini belum menemukan titik terang itu, segera dituntaskan.

Menyikapi desakan warga, tim pansus BBM yang dibentuk DPRD Berau siap bertindak dan tidak diam. Ketua Pansus BBM Anwar S Saos menegaskan, tim akan terus mencari jalan keluar untuk masalah BBM ini.

Ditegaskannya, sejauh ini tim pansus BBM terus melakukan pemantauan kondisi BBM dilapangan. Anwar menyebutkan, tim pansus saat ini masih fokus mengumpulkan data-data seperti jumlah kuota dan sistem pendistribusian.

“Jadi tidak benar kalau kami dibilang diamsaja. Kami terus bekerja. Cuma kami tidak mau terburu-buru karena ini persoalan serius,” katanya kemarin.

Sementara saat harus fokus menangani persoalan ini, Anwar menyebutkan ada beberapa kendala yang dihadapi tim, salah satunya, surat keputusan (SK) perpanjangan masa kerja tim pansus yang berahir beberapa waktu lalu, baru diterbitkan.

“Ini salah satu kendala kami, makanya terkesan lambat,” sambungnya.

Selain itu, Anwar juga menegaskan, selain melakukan pemantauan dilapangan, tim pansus juga akan memanggil kembali pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan pasokan dan distribusi BBM di Berau.

Seperti memanggil para pengusaha SPBU, Pertamina,termasuk memanggil pihak Depo Pertamina yang ada di Kampung Samburakat.

“Kita upayakan dalam waktu dekat ini. Akan kita panggil semua, untuk bersama-sama membahas persoalan ini,” sebut anggota dewan yang duduk di Komisi II ini.

Ia juga berharap, selain tim pansus, pihak-pihak terkait juga turut membantu menyelesaikan persoalan ini.

Terutama Pertamina,diminta untuk melakukan pengawasan pendistribusian BBM khususnya di Berau. “Kami berharap, semua pihak bisa mendukung kerja tim pansus,” imbuhnya. (adv/che)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: