Headlines News :
HOME » » DPRD Kaltim kunjungan kerja di Berau - Bupati Usulkan Air Bersih di Pedalaman

DPRD Kaltim kunjungan kerja di Berau - Bupati Usulkan Air Bersih di Pedalaman

Written By iNFO BERAU on Minggu, 12 Agustus 2012 | 12.30

Kalau bertemu dengan anggota DPRD Kaltim yang melakukan kunjungan kerja di kabupaten Berau, kemarin, berbagai usulan disampaikan bupati yang perlu mendapat respon wakil rakyat. Khususnya, berkaitan denan kucuran dana APBD provinsi. Salah satunya, adalah usulan penyediaan air bersih di wilayah pedalaman. Menurut Bupati, dalam pertemuan dengan anggota DPRD asal Partai Golkar Djalil Fattah dan dihadiri Wabup Ahmad Rifai serta pimpinan SKPD, persoalan air bersih ini erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat.

“Sepanjangan airyang dikonsumsi masyarakat masih seperti sekarang, maka persoalan kesehatan tidak akan pernah tuntas,” kata Makmur. Yang tak kalah menariknya, adalah persoalan keberadaan UPTD Kehutanan yang merupakan satu-satunya di Kalimantan Timur. Sejak lama, kata Bupati, ada usulan pengelolaan kehutanan berada dalam satu koordinasi. Bahkan, Gubernur juga menyetujui, penghapusan UPTD Kehutanan, sebab Pemkab sendiri sudah menghadirkan Dinas Kehutanan. “Saya bingung, sampai saat ini tidak ada realisasi, sehingga persoalan kehutanan juga terjadi dualisme,” tegasnya.

Terkait dengan rencana membangun jalan ke ibu kota kecamatan, Makmur juga menyampaikan bahwa program terus dilaksanakan. Namun, masih ada kendala sekitar 14 kilometer di kecamatan Segah, yang berada dalam kawasan Budidaya Kehutanan (KBK) ini memerlukan dukungan provinsi. “Soal jalan propvinsi di wilayah pesisir, sampai saat ini belum ada kemajuan antara Dumaring – Simpang Lenggo, yang menjadi keluhan warga,” tambahnya.

Hal lain yang diungkapkan Bupati dalam pertemuan itu, adalah dukungan provinsi terhadap pembangunan SMK Perikanan di Tanjung Batu, kecamatan pulau Derawan. Bupati berharap, tahun 2013 semua bisa tuntas dikerjakan, sehinga bisa memulai kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kurikulum yang ada.

Untuk pelaksanaan proyek provinsi yang diarahkan di kabupaten Berau, Bupati menyampaikan sampai saat ini realisasi fisik mencapai 85 persen sedangkan keuangan 43 persen. Kenyataan ini, menurut Djalil Fattah, hendaknya bersamaan akhir anggaran nanti, semua program bisa terlaksana sesuai target. “Untuk usulan tersebut, akan kami sampaikan di DPRD bersama anggota dewan lainnya,”kata Djalil.(hms3/lhl)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: