Headlines News :
HOME » » Presiden akan Resmikan Bandara Kalimarau

Presiden akan Resmikan Bandara Kalimarau

Written By iNFO BERAU on Kamis, 09 Agustus 2012 | 09.52

Peresmian Bandara Kalimarau Berau direncanakan akan dilaksanakan pada 15 September mendatang, bersamaan Hari Jadi Kabupaten Berau ke 59 dan Kota Tanjung Redeb ke 202.

Jika tidak ada halangan, peresmian akan dilakukan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Hal tersebut juga disesuaikan dan mengacu agenda kegiatan Kepresidenan 2012 ini dimana ada 9 proyek besar di Kaltim yang akan diresmikan oleh Presiden, salah satunya Bandara Kalimarau.

“Jika tidak ada halangan peresmian Bandara Kalimarau akan dilakukan langsung Presiden RI. Saat ini kita sedang menunggu kepastian informasnya dari Pemprop Kaltim. Dengan kata lain jika sudah diagendakan oleh provinsi maka itu berarti sudah positif dan tidak ada halangan lagi,” ungkap Kabag Humas Pemkab Berau, H Mappasikra SE.

Terpisah Kepala Bandara Kalimarau, Berau Sri Murani Ariningsih menegaskan, untuk peresmian Bandara Kalimarau hanya tinggal menunggu verifikasi terakhir dari tim ahli Direktorat Perhubungan Udara Pusat. Jika itu sudah dilakukan, maka MoU pun akan dilakukan antara Bupati Berau dengan Dirjen Pehubungan Udara dalam memastikan kelayakan Bandara Kalimarau untuk segera mungkin dioperasikan.

”Hanya tinggal menunggu tim ahli dari Direktorat Perhubungan Udara untuk melakukan pemeriksaan akhir. Dan kemungkinan besar, tim akan datang akhir bulan ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembangunan dan penyiapan berbagai kelengkapan berbagai fasisilitas bandara saat ini sudah selesai. Yang menjadi perhatian saat ini, masih kurangnya tenaga kerja kebersihan dan pengamanan.

”Karenanya saat ini sedang dilakukan penyiapan tenaga kebersihan dan keamanan yang diperlukan, untuk kendala lainnya sudah tidak ada. Kita semua juga bersyukur pembangunan peningkatan kapasitas Bandara Kalimarau ini berjalan lancar dan baik sebagaimana diharapkan. Selain dioperasikan secara profesional dan sesuai ketentuan yang ada, Bupati Berau juga mengharapkan Bandara harus selalu bersih, aman dan nyaman,” ujarnya. (sp)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: