Headlines News :
HOME » » Persiapan Hari Kemerdekaan Dimantapkan

Persiapan Hari Kemerdekaan Dimantapkan

Written By iNFO BERAU on Kamis, 02 Agustus 2012 | 14.44




Kendati bersamaan dengan ibadah puasa Ramadan, namun agenda Hari Kemerdekaan tahun ini tetap berjalan seperti tahun sebelumnya. Puncak HUT Republik Indonesia 17 Agustus mendatang ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi.

Untuk memantapkan kegiatan, panitia mulai melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya adalah penyerahan tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Dinas Pendidikan kepada panitia HUT RI.

Paskibra yang berjumlah 33 orang yang berasal dari seluruh sekolah tingkat atas (SMA) se-Kabupaten Berau ini diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab Berau Anwar di Tribun Lapangan Pemuda, Rabu (1/8). Selanjutnya pasukan pengibar diserahkan kepada pelatih yang dilibatkan dari Kodim 0902/Tanjung Redeb maupun dari Polres Berau. Direncanakan mulai hari ini (2/8), anggota paskibra akan latihan bersama pasukan 45 yang berasal dari Batalyon Armed Buritkang.

Kepada anggota Paskibra, Anwar mengingatkan agar berlatih secara sungguh-sungguh. Sebab, bertugas sebagai anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan. “Jangan sia-siakan latihan yang sudah dijalani hingga terpilih jadi paskibra. Terus berlatih agar tampil terbaik saat puncak HUT RI nanti,”ungkapnya.

Tidak hanya menerima dan memberikan arahan kepada pasukan pengibar, Anwar juga meninjau lokasi tempat pelaksanaan upacara. Mantan kepala Dinas Pariwisata itu meminta Lapangan Pemuda dibenahi dan dipercantik sebelum pelaksanaan HUT RI. Ia juga ingin pedagang di sekitar lapangan untuk ditertibkan.

“Saya minta instansi teknis terkait untuk terlibat langsung mempercantik tribun lapangan pemuda ini,”tandasnya. Tidak hanya upacara pengibaran bendera, dalam rangkaian HUT RI juga diadakan pengukuhan Paskibra, ziarah makam pahlawan dan ramah tamah dengan para veteran. (hms4/tom) kaltimpost.co.id

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: