Headlines News :
HOME » » Dilarang Tinggalkan Tempat Bertugas

Dilarang Tinggalkan Tempat Bertugas

Written By iNFO BERAU on Senin, 13 Agustus 2012 | 14.22

Bupati Minta Camat Rayakan Idulfitri bersama Masyarakat - Bupati Berau Makmur HAPK menginstruksikan kepada seluruh camat untuk tidak meninggalkan tempat bertugas saat perayaan Idulfitri 1433 H mendatang. Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu meminta camat merayakan lebaran bersama masyarakat di wilayahnya masing-masing. Intruksi itu disampaikan Makmur kepada media ini beberapa waktu lalu.

Menurut Makmur, Camat adalah pejabat tertinggi di tingkat kecamatan. Sehingga ia berharap kebersamaan camat dengan masyarakat dapat memberikan makna tersendiri. “Jadi tidak hanya pada kegiatan rutinitas pelayanan di kantor saja. Tetapi kebersamaan saat merayakan hari raya juga harus dijalankan,”ungkapnya.

Kebersamaan aparatur pemerintah dengan masyarakat di saat acara-acara keagamaan, dikatakan Makmur, juga bagian dari menjalankan program dan kegiatan pemerintah. Aspirasi masyarakat, tidak hanya diterima saat di lingkungan kerja, tetapi juga diterima saat terjun ke lapangan.

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, keberadaan camat di tempat tugas juga dapat memantau situasi wilayah kerjanya sebelum dan setelah lebaran.

Makmur juga menyarankan camat untuk menggelar open house untuk memberikan kesempatan masyarakat yang ingin bertemu dengan pejabat di kecamatan. Sebagai kepala daerah, ditegaskan Makmur, bahwa dirinya juga akan melaksanakan perayaan Idulfitri bersama masyarakat Berau dan menggelar open house di kediaman resminya. “Kegiatan ini juga bagian dari silaturahmi kita dengan masyarakat,”tandasnya. (hms4/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: