Selama bulan puasa, pola pelayanan yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Redeb berjalan dengan lancar seperti hari-hari biasanya. Bahkan jumlah warga yang mengajukan permohonan bisa mencapai 30 hingga 50 orang setiap harinya.
Menurut Iramsyah, pelayanan yang baik dan nyaman seperti ini memang memberikan nilai plus di mata warga.
Selain nyaman, pelayanan yang diberikan pun sangat cepat sehingga mereka merasa dipermudah dan terbantu dengan keperluannya masing-masing.
“Saya sudah tekankan kepada petugas, untuk lebih maksimal dalam melayani warga,” katanya.
Dijelaskannya, pelayanan yang dilakukan setiap harinya antara lain pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun surat tanah dan surat pindah.
Namun yang lebih dominan, memang masih seputar pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), selebihnya beberapa pengurusan untuk kelengkapan dokumen tanah dan surat pindah.
Ia tidak memungkiri, ada saja kendala yang terjadi selama petugas melayani warga. Kendala itu antara lain ada warga mengurus permohonan namun tidak membawa surat-surat yang lengkap. Kendala seperti itu menurutnya tidak terlalu berat, sebab mereka biasanya kembali diarahkan untuk melengkapi berkas.
“Kalau terjadi seperti ini, kami arahkan kembali untuk melengkapinya,” jelasnya.
Iramsyah mengimbau seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb, agar pelayanan semacam ini lebih ditingkatkan lagi.
Menurutnya, jangan karena bulan puasa, pelayanan malah kendor alias terkesan seenaknya saja. “Ini saya harapkan untuk wilayah kelurahan, jangan pilih-pilih dalam memberikan pelayanan kepada warga,” ungkapnya. (hms3/che) kaltimpost.co.id
Telah Dibaca: