Headlines News :
HOME » » Polres Berau Sidak Barang Kedaluarsa

Polres Berau Sidak Barang Kedaluarsa

Written By iNFO BERAU on Jumat, 10 Agustus 2012 | 21.27

Satuan Polres Berau bekerjasama Dinas Kesehatan, Diskoperindag, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, pada Kamis (9/8) kemarin menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan mini market.

Tujuan dan sasaran sidak selain menertibkan kemungkinan adanya makanan dan minuman kadaluarsa dijual untuk keperluan lebaran serta paket parsel, juga memastikan takaran atau timbangan setiap bahan makanan dagangan.

“Sidak ke sejumlah toko dan mini market ini secara gabungan dari pihak Kepolisian bekerjasama dengan beberapa instansi terkait Pemkab Berau. Melalui sidak ini kita akan menertibkan kemungkinan adanya makanan seperti kue yang dikemas ulang serta barang illegal yang berasal dari China yang tidak memiliki masa kadaluarsa dan izin produksi,” ujar Ipda Suwandi, Koordinator Operasi di sela Sidak di salah satu mini market.

Dalam sidak ada sejumlah makanan kemasan ulang dalam bentuk bungkusan yang masa kadaluarsanya sudah mulai habis dan izin produknya tidak tercantum. Langsung diamankan antara lain yang ditemukan dibeberapa mini market yang berada di kawasan Jl Mangga II, Durian III dan Pulau Panjang. Ada juga dalam bentuk sediaan kue kering grosiran tanpa label dan makanan ringan anak-anak seperti Tim Tam, Koka Fugu dan juga minuman kemasan jenis Montea. Semua jenis makanan disita untuk nantinya akan segera di musnahkan.

Penjelasan BPOM Dinkes Berau dr Andreas Baso Kombong selain makanan dan jenis jamur-jamuran sidak juga melakukan pemeriksaan terhadap minuman kalengan dan botolan serta parsel yang ada disetiap agen serta toko dan mini market.

Dari beberapa toko atau mini market yang didatangi belum ada ditemukan minuman yang Ekspayer, namun demikian sejumlah jenis makanan kue kering dan jamur-jamuran kering serta sari buah kalengan. (sp)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: