Headlines News :
HOME » » Polres Berau Bangun Pospam di 5 Titik

Polres Berau Bangun Pospam di 5 Titik

Written By iNFO BERAU on Jumat, 03 Agustus 2012 | 09.08


Polres Berau akan membuat pos pembantu (Pospam) di lima titik rawan untuk persiapan Lebaran Idul Fitri. Yakni di Bandara Kalimarau, Simpang Empat Km 5, Labanan, Pelabuhan Tanjung Batu, dan Pulau Derawan.

"Dalam implementasi penjagaan dan pengaturan kelancaran arus mudik nantinya, Kepolisian Polres Berau bekerjasama dengan TNI, juga instansi terkait Pemerintahan seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Berau. Penjagaan dan pengaturan meliputi kelancaran arus mudik baik jalur darat maupun udara,”ungkap Kapolres Berau AKBP Endro Prasetyo SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Siswantoro SIK, Rabu (1/8) kemarin.

Jumlah petugas disiapkan sebanyak 56 personel dengan komposisi penempatan di masing-masing pos. Di Simpang empat Km 5 sebanyak 16 personel, Bandara Kalimarau 16 personel, Pelabuhan Tanjung Batu 7 Personel, Pulau Derawan 7 Personel dan Pos Labanan sebanyak 10 Personel. Ditambah sejumlah petugas personel dari TNI dan Dishub Berau.

Salah satu yang menjadi prioritas perhatian saat ini adalah arus mudik lewat darat. Seperti diketahui dampak runtuhnya badan Jl Bujangga arus kendaraan menjadi dialihkan ke beberapa jalan alternatif diantaranya Jalan Ringroad. Perlu perhatian antara lain karena kondisi jalan alternatif yang ada masih belum memadai, kapasitas tidak standar, berdebu, juga banyak terdapat lubang-lubang yang bila tidak hati-hati dapat menjadi pemicu terjadinya kecelakaan Lantas.

"Ini yang terus kita koordinasikan dengan Dishub Berau, juga dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau untuk bisa sesegera mungkin dicarikan solusi terbaik. Seperti dilakukan perbaikan, lubang-lubang yang ada ditimbun dan lainnya sehingga jalan alternatif yang ada layak dan selau aman bagi para pengguna," kata Siswantoro.

Kepala Dishub Berau Fahmi Rizani mengatakan, selain perbaikan kelancaran arus mudik khususnya lewat darat, di jalur alternatif yang ada pihaknya juga telah memasang sejumlah rambu-rambu dibutuhkan. Karena jalan Ringroad merupakan satu-satunya jalan alternatif maka saat ini seluruh masyarakat Berau dan sekitarnya yang ingin ke Bandara Kalimarau menuju berbagai daerah kunjungan seperti Samarinda, Balikpapan dan lainnya maka hanya bisa melewati jalan alternatif tersebut. (sp)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: