Headlines News :
HOME » » Lebaran, SPBU harus Tetap Buka

Lebaran, SPBU harus Tetap Buka

Written By iNFO BERAU on Rabu, 15 Agustus 2012 | 13.52

Wakil Bupati Berau Ahmad Rifai mengingatkan agar pemilik SPBU tetap membuka layanan saat Lebaran Idulfitri nanti. Karena dirinya yakin saat lebaran banyak masyarakat yang memerlukan bahan bakar.

“SPBU itu merupakan pelayanan umum, jadi harus tetap buka,” kata Rifai kemarin (14/8).

Jika pemilik SPBU tidak melayani pembelian bahan bakar dengan alasan lebaran, pemerintah daerah, kata Rifai, akan mengambil sikap tegas. Tapi dirinya tidak membeberkan sikap tegas seperti apa yang diambil pemerintah daerah terhadap pemilik SPBU yang tidak membuka layanan saat lebaran nanti.

Dirinya hanya kembali menegaskan agar pemilik SPBU memberikan pelayanan maksimal saat lebaran. “Bukan hanya pemilik SPBU, rumah sakit dan puskesmas pun harus tetap membuka pelayanan saat lebaran nanti,” ujarnya.

Disamping itu, Rifai juga mengimbau agar penjual eceran premium bersubsidi tidak mengambil kesempatan dengan menjual premium diatas harga yang ditoleransi pemerintah daerah – harga eceran premium bersubsidi yang ditoleransi Rp 6.000 per liter.

“Kalau tidak menjual Rp 6.000 per liter saya minta Satpol PP menertibkan,” ancam Rifai.

Diwartakan harian ini sebelumnya, sejak pekan kemarin harga eceran premium bersubsidi tidak lagi Rp 6.000 per liter. Bahkan kemarin premium bersubsidi eceran dijual hingga Rp 15 ribu per liter.

“Kalau memang sudah seperti itu saya minta Satpol PP segera menertibkan. Karena itu akan berdampak pada masyarakat yang memerlukan,” kata Rifai.

Untuk stok BBM selama lebaran, Rifai memastikan aman. Karena Pertamina diakuinya telah meminta Pemkab Berau untuk mengirim surat penambahan stok lebaran. “Kami sudah sampaikan suratnya, mungkin dalam proses,” ujar Rifai.(end)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: