Headlines News :
HOME » » BNI Siapkan Uang Tunai Rp 25 M

BNI Siapkan Uang Tunai Rp 25 M

Written By iNFO BERAU on Kamis, 09 Agustus 2012 | 12.52

Mengantisipasi kebutuhan uang tunai nasabah selama bulan puasa dan menjelang Idulfitri tahun ini, BNI Cabang Tanjung Redeb mempersiapkan persedian uang tunai sebesar Rp 25 milliar, termasuk yang akan dipasok ke 12 unit ATM yang tersebar di empat kecamatan terdekat.
Antisipasi Tingginya Transaksi Menjelang Lebaran, Buka Layanan Operasional Terbatas
Kepala BNI Cabang Tanjung Redeb Iqzal Anwar mengatakan tahun ini memang ada peningkatan transaksi sekitar Rp 5 milliar lebih sehingga yang disediakan sekitar Rp 25 milliar. Sebelumnya, pada tahun 2011, pihaknya hanya menyediakan sekitar Rp 20 milliar persedian uang tunai. “Tahun ini permintaan khususnya transaksi cukup meningkat,”katanya kemarin.

Dijelaskan Iqzal, kenaikan ini juga memiliki alasan tersendiri, yang tidak lepas dari tingginya nasabah, serta didukung dengan kemajuan kabupaten Berau yang rata-rata tingkat perekonomiannya lumayan maju, serta banyaknya usaha-usaha kecil dan menengah yang berkembang. ”Setiap tahun meningkat ini berkat kemajuan pembangunan dan sektor perekonomian di dalam daerah,”jelasnya.

Diungkapkannya, warga tak perlu risau untuk membutuhkan uang tunai, sebab pihaknya sudah mempersiapkan uang tunai yang dipasok di 12 ATM di empat lecamatan terdekat. Selain itu, lebaran dan pasca lebaran, pihaknya juga membuka layanan operasional terbatas, terutama untuk warga yang ingin membutuhkan pencairan uang dengan jumlah besar. “Kami tetap memberikan layanan operasional terbatas selama empat hari dan hanya libur di hari lebaran pertama,”ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan tetap membuka layanan, BNI juga turut mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di hari libur. Kemudian pihaknya juga mengintensifkan pemantuan ATM selama 24 jam, untuk menjaga dan memastikan persedian uang. (hms3/tom)

Telah Dibaca: Kali

Artikel Terkait

Share this article :

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Jangan menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.
Mau tinggalkan Link juga boleh.
 
Support : Creating Website | iNFO BERAU
Copyright © 2011. iNFO BERAU - All Rights Reserved
Info yang ada di Blog Ini dikutip dari: